Sebelum Tutup Usia, Ivo Nilakreshna Sempat Ucapkan Laa Ilaha Illallah

Sabtu, 21 Mei 2022 - 07:17 WIB
loading...
Sebelum Tutup Usia, Ivo Nilakreshna Sempat Ucapkan Laa Ilaha Illallah
Aktris yang kini aktif sebagai pendakwah, Astri Ivo menyebutkan bahwa mendiang ibunya sempat mengucapkan kalimat tauhid sebelum meninggal dunia. / Foto: MPI/Selvianus kopong
A A A
JAKARTA - Kepergian sang ibunda, Hj. Ivo Fauziah Hanum meninggalkan duka yang mendalam pada aktris Astri Ivo dan keluarga besarnya.

Almarhumah Ivo Fauziah Hanum diketahui mengembuskan napas terakhir pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Jumat, 20 Mei 2022, pukul 14.23 WIB.

Semasa hidupnya, Ivo Fauziah dikenal sebagai penyanyi era 1960-an dengan nama panggung Ivo Nilakreshna.

Baca juga: Profil Ivo Nilakreshna, Ibunda Astri Ivo yang Populer sebagai Penyanyi di Era 1960-an

Ketika ditemui, Astri Ivo menyebutkan bahwa mendiang ibunya sempat mengucapkan kalimat tauhid sebelum meninggal dunia.

"Alhamdulillah jam 2 (siang) itu saya yang terakhir, saya bersaksi kalau ibu saya mengucapkan Laa Ilaha Illallah, Insya Allah," ucap Astri Ivo di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Mei 2022.

Astri Ivo juga menenang sang ibunda sebagai sosok yang tegar dan kuat. Bahkan, dia mengaku jika ibunya tidak hanya mendidik sholat, tetapi juga mendidik anak-anaknya untuk menegakkan sholat hingga mampu mengenal Allah lebih dekat.

"Walaupun saya seniman, ke mana-mana biasa bawa mukenah kalau enggak ngaji dicubit," sambung aktris 57 tahun itu.

Didikan agama Ivo Nilakreshna kepada Astri Ivo begitu lekat. Bahkan, Astri Ivo tidak pernah meninggalkan sholat dan puasa Ramadhan semasa kuliah di Jerman. Padahal, kala itu dia berada jauh dari ibunya.

"Ketika saya di Jerman, ibu saya enggak ada, tapi saya tidak berani meninggalkan puasa Ramadhan yang jatuh pada musim summer, musim panas magribnya lama," ungkapnya.

Baca juga: Kabar Duka, Ibunda Astri Ivo Meninggal Dunia

"Dan saya enggak pernah tinggalkan sholat atas pendidikan atas keteladanan, doa dari ibu saya walaupun seniman tapi takut sama Allah," katanya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)